Kamis, 29 November 2007

Peringati Sumpah Pemuda : PPI Gelar Lomba PBB

Batampos.co.id
Sabtu, 27 Oktober 2007

Peringati Sumpah Pemuda : PPI Gelar Lomba PBB

TANJUNGUBAN (BP) - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bintan Utara, Jumat (26 /10) menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB). Lomba PBB yang digelar di halaman Gedung Nasional diikuti oleh pelajar SLTP dan SLTA se- Bintan Utara.

Dari pelaksanaan lomba, ternyata masalah PBB bukan pekerjaan yang mudah tanpa latihan yang terus- menerus. Hal ini dibuktikan, sejumlah peserta PBB baik itu dari kalangan pelajar SLTP atau pun SLTA kerap melakukan kesalahan.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memupuk semangat generasi muda terutama berkaitan dengan hari Sumpah Pemuda," ujar Letua PPI Bintan Utara, M Faisal R kepada Batam Pos, kemarin.

Menurut Opank, panggilan akran Faisal, tujuan PPI menggelar lomba ini antara lain membina generasi muda yang berdisplin dan berjiwa Pancasila terutama untuk kalangan siswa SLTP dan SLTA. Selain itu, kegiatan ini dijadikan sebagai ajang mencari bibit atau cikal bakal Paskibraka untuk tahun berikutnya.

Opank menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan menunjukkan eksistensi PPI Bintan Utara sebagai wadah yang positif bagi pengembangan kemampuan generasi muda. "Terutama menyangkut program pendidikan dan pembinaan bagi para junior," ungkap Opank.

Dari hasil lomba PBB, keluar sebagai juara putra yaitu yang Pertama SMA YKPP Tanjunguban disusul SMK Perkapalan dan SMP Negeri 2 Bintan Utara. (cnt)

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com