Sabtu, 01 Agustus 2009

Kegagalan dan Keberhasilan

lose

Kawan, taukah artinya gagal….? Apa bedanya dengan keberhasilan? Perbedaanya adalah terletak pada sikap kita dalam memandang dua hal tadi. Seringkali kita sangat takut pada kegagalan sehingga kita tidak pernah mau mencoba. Seringkali hal-hal yang kita takutkan adalah hal-hal yang tidak wajar dan tidak masuk akal. Dengan kita tidak pernah mencoba melakukan sesuatu sebenarnya kita telah gagal.

Kawan, pada saat kita jatuh sebenarnya kita sedang belajar untuk menemukan cara bagaimana kita bisa berdiri lagi. Biarlah kita merasakan kegagalan, karena kegagalan itu akan mengajarkan pada kita untuk bangkit kembali. Kegagalan bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti. Rasa takut membuat kita lebih waspada. Dengan rasa takut akan memberikan energi ekstra pada kita untuk mengatasi hal-hal yang sulit.

Rasa takut ada untuk mendorong kita lebih maju lagi. Rasa takut diciptakan bukan untuk menahan kita pada tempat kita saat ini. Biarkanlah rasa takut mempersiapkan diri kita untuk lebih kuat lagi, akan tetapi jangan gunakan rasa takut untuk menghentikan langkah kita.

Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk bertindak. Bila kita telah mencoba dan gagal itu akan memberikan pelajaran pada kita untuk tidak melakukan hal-hal yang pernah kita coba tersebut. Kegagalan tidak akan pernah hinggap pada kita yang terus berusaha. Kegagalan merupakan setengah dari keberhasilan. Banyak dari kita yang sudah hampir mencapai keberhasilan berhenti ditengah jalan hanya karena sandungan kecil, yang pada akhirnya menyebabkan kita tidak pernah sampai pada keberhasilan.

Sobat kegagalan hanyalah bagian dari keberhasilan yang tertunda. Kegagalan mengajarkan pada kita bagaimana caranya untuk mencapai keberhasilan……..Bagaimana kawan……..


Sumber KLIK DISINI